Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 19 Mei 2012

Ramayana VS Matahari (Departement Store)

Ket : Ramayana Vs Matahari


Halooo readerss ... :D
masih semangat kann ayeee... iyaa sekarang aku akan membahas tentang lifestyle nihh yups readers semua pada tau kan departement store yang terkenal ini makanya aku akan bahas topik kali ini dan disini tidak ada unsur persaingan ok!! :)  

Ramayana Departement Store

aku mulai tau store ini sejak aku masi di bangku sekolah dasar loh, waktu kecil dulu aku sering banget dibelikan baju, sepatu, dompet di ramayana JMP (Surabaya) aku dulu ada pengalaman tuh di Ramayana (Pasar Turi) tapi sekarang udah ga ada gara-gara kebakaran beberapa tahun lalu, iya kan dulu ada diskonan tuh ramee banget ehh mungkin gara-gara keramean jadi kasirnya kewalahan harganya jadi ngawur jugaa haha baju dulu cuma 18.000an aku masi inget :D dibeli cuma 10.000 hahaa dasar kasir odonk hahaa... mmm aku kalo ke ramayana sekarang beli kaos polo soalnya disana harga dan kualitasnya never ugly :P ,namun aku ga suka dari Ramayana itu Kebanyakan bahan kain nya yang mudah kusut, panas kalau dipakai, model terkesan lama "jadul", tapi disini diskonanya bukan main lohhh sampai 70 persen ada.. apalagi ada event-event tertentu yaa termasuk ulang tahun Surabaya ini :) tapi diskonanya itu modelnya udah terkesan lama tapi bukan kuno masi ada yang keren juga disini baju/kaos dibanderol harga 24.500 ajaaaa :D  kalo masalah cabang sihh Ramayana membuka di daerah yang masi tahap kota perkembangan yaa aku kasi contoh seperti Abepura, Kediri, Jember dll. nah kalo di surabaya nihh adanya cuma di JMP dan Hi-Tech Mall ajaa.. :) dulu sih sama Pasar Turi gara-gara kebakaran jadi udah ga ada dehh.. overall baik kok pas buat sama kalian yang pengen lagi hemat :) kalo aku kasi penilaian, skornya 7,1/10 :)

Foto :





Matahari Departement Store

sebenarnya Matahari tidak jauh beda dengan Ramayana , aku pertama di sini sejak bangku SMP kelas 2 saat itu aku beli Sepatu dan Tas disana, jujur disini emang bagus bahanya terutama bajunya kainya dingin, halus, terjangkau lagi namun tidak semurah di Ramayana :). rata-rata kalau kaos cowok di banderol 45-79 ribuan itu yang aku inget merek nevada sama super-t soalnya itu langgananku kalo beli kaos hahaa :D Sedangkan kaos cewek mulai dari 29-70 ribuan, itu pun belum diskon semua buat kaos cowok maupun cewek, kalo di sini cewek-cewek suka sama sepatu dan flet-shoes karena selain murah (karena diskon), mereknya terkenal lohh... oh iya kalo masalah diskon di matahari itu dibanderol 30-50% namun harganya ditinggin dulu baru didiskonin, makanya readers harus pintar dalam memilih barang dan jeli terhadap harga. makanya semua kawula muda kalau beli baju pasti kebanyakan di matahari :D
Kalau masalah kelemahan karena karyawanya terlalu banyak dan bergerumel sehingga terkesan tidak serius dalam bekerja dan barang diskonan mesti ditaruh deket kasir maksudnya apaan cobaa -___- dan kalau masalah cabang Matahari tergolong maju selangkah daripada Ramayana karena udah banyaakk banget cabang di kota yang bisa dibilang maju yaa seperti Jakarta, Bandung, Manado, Surabaya, dll . dan di Surabaya sendiri ia membuka cabang di PTC, Royal Plasa, Delta Plaza, Tunjungan Plaza, dan Cito. overall baik kalau anda tipikal orang yang pintar dalam memilih yang akan diambil, skornya 7.5/10 :)

Foto :





Ok readerss.. kalian lebih milih belanja dimana? :)
Kalo aku yaa diambil baiknya aja hehee.. dan topik ini hanya sekedar informasi dan nambah pengetahuan aja, tidak ada unsur persaingan disini okokk...
sekian ya readerss topik lifestlye ini hehee... :)
and see yaaa... :D

5 komentar:

  1. Kak gimana sih caranya belanja di matahari maklum belum pernah ke matahari

    BalasHapus
  2. Pakai pesawat luar angkasa super canggih trus bekal es batu segunung

    BalasHapus
  3. Aku lebih milih matahari sihh dari pada ramayana,

    BalasHapus
  4. Lbh suka ramayana karena tanpa diskon aja udah murah ga kyk matahari setelah diskon aja masih 100ribuan hanya beli 1 kaos oblonk nevada n lainnya

    BalasHapus